RSS
Welcome Myspace Comments

HAMLAT 2




Ada banyak hal yang terkandung dalam sebuah hasil karya seni, termasuk juga sebuah hasil cipta karya seni yang berupa film. Entah itu film action, horor ataupun komedi. Nah, hal itulah yang akan kita kupas lebih dalam. Namun, kali ini yang akan dikomentari adalah sebuah film bergenre comedi. Tapi ingat film ini bukan sekedar film comedi biasa. Namun, yang terpenting lagi adalah semua yang terkandung dalam film ini baik itu berasal murni dari dalam film ataupun dari segi cerita dan juga temanya.
Film ini berjudul “HAMLET 2”, film yang bisa membuat kita yang menontonnya menjadi terhibur oleh tingkah-tingkah yang kocak dari para pemainnya. Seperti yang telah kita ketahui, film ini penuh denagn adegan konyol yang dapat mengudang tawa para penikmat film HAMLET 2 ini. Dari segi temanya, film ini menyuguhkan suatu tema yang cukup menarik yakni mengenai suatu perjuangan hidup dari seorang anak manusia yang tidak mengenal putus asa. Sebenarnya jika kita telaah lebih dalam lagi, tema yang diangkat dalam film ini, tergolong baru dan cukup menyegarkan bagi dunia perfilman. Temanya juga membuat siapa saja yang menonton film yang berdurasi kurang lebih 94 menit ini, melupakan beban pikiran yang sedang mereka rasakan.
Hal ini dikarenakan tema yang diangkat dalm film ini cocok bagi kita sebagai para pelajar. Bukan hanya kita para pelajar yang patut menyaksikan film ini. Namun, para pengajar juga patut menonton film ini. Karena dengan begitu, maka kita semua nantinya dapat saling mengerti akan hak-hak dan kewajiban kita masing-masing.
Kita bisa akan lebih enjoy menonton film ini. Sehingga pada akhirnya, kita dapat memahami film ini seluruhnya. Satu hal lagi yang membuat film ini menjadi nyaman di mata para penikmat film, adalah mahirnya para pemain dalam memerankan perannya sehingga film ini benar-benar menjadi lebih hidup. Karena jika tidak begitu maka ide dan tema kreatif tadi menjadi sia-sia belaka.

Di dalam film ini ada tokoh utama yang mungkin membekas dalam pikiran penontonnya, dia adalah :
 Steve Coogan (Dana Marschz)
Dalam film Hamlet 2 ini Steve Coogan berperan sebagai Dana Marschz, seorang aktor yang gagal yang kemudian beralih jalur menjadi seorang guru akting pada sebuah SMU bernama West Mesa High School. Dalam film ini Dana dikisahkan sebagai seorang guru ambisius. Dia masih memendam ambisinya yang dulu yang sempat tertunda karena kegagalannya. Dia juga adalah seorang guru yang penuh inspirasi. Yang terpenting adalah dia tidak pernah putus asa dalam mewujudkan mimpinya untuk membuat sebuah pertunjukan teater spektakuler. Dia penuh inspirasi untuk selalu bangkit dari keterpurukannya. Inspirasinya bukan hanya menginspirasi dirinya sendiri melainkan juga murid-muridnya yang juga hampir kehilangan semangat lantaran rencana penutupan ekstrakulikuler drama di sekolahnya. Dia tak pernah lelah untuk terus berusaha meraih mimpinya. Semangatnya selalu hidup dan membara kembali ketika dirinya sudah mulai jatuh dan terpuruk.
Dari sikap, watak dan perilaku sang tokoh utama “Dana Marschz” kita pun dapat mengambil pelajaran berharga dari film ini yaitu:
 “Jangan pernah menyerah dalam meraih semua mimpi-mimpimu”
 “Jadilah inspirasi bagi dirimu sendiri, lalu kemudian sebarkan hasilnya untuk menginspirasi mereka yang ada di sekitarmu”
 “Dengan rasa percaya dirimu, maka kau dapat menghiraukan semua anggapan orang yang mungkin akan menjatuhkanmu”
 “Di mana ada kemauan, pasti ada jalan keluarnya”

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 LITMUS 23. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy